Posisi Tidur Yang Baik Dan Sehat

Taukah anda,ketika kita mengalami rasa ngantuk yang begitu hebatnya maka seringkali kita tertidur dengan posisi yang salah dan tidak sehat.Contohnya ketika kita tertidur di kursi,di mobil,dan di banyak tempat yang salah.Mengenai masalah tidur Fakta Isi Dunia kali ini akan membahas masalah Posisi Tidur Yang Baik Dan Sehat,berikut ulasannya :

1.Tidur miring
Posisi Tidur Yang Baik Dan Sehat
Bila Anda merasa nyaman dengan tidur miring, sebaiknya Anda miringkan badan ke arah kanan. Seperti halnya tidur telungkup, tidur dengan posisi miring ke kiri akan membebani jantung dengan berat badan Anda. Pada saat yang sama, jantung masih harus memompa darah. Hal ini mengakibatkan kelelahan jantung yang dapat berakibat fatal dalam jangka panjang.Posisi tidur miring yang terbaik adalah “cara tidur bayi” yaitu dengan punggung melengkung dan kaki sedikit menekuk ke arah dada. Posisi ini mengurangi tekanan pada tulang punggung, memudahkan pernafasan, dan membebaskan organ-organ tubuh. Gunakan bantal yang sedikit keras di bawah kepala dan leher untuk mengurangi tekanan di pundak. Sisipkan bantal di antara kedua kaki agar tumpuan badan tidak terlalu berpusat di pinggul dan menimbulkan pegal-pegal.

2.Tidur telentang
Posisi Tidur Yang Baik Dan Sehat
Tidur telentang sangat baik bila Anda memiliki nyeri punggung. Menyisipkan bantal di bawah dengkul kaki bermanfaat untuk mengurangi beban punggung bagian bawah.

 
© Copyright 2012-2014 Fakta Isi Dunia Sponsorship Informasi Travel Dan Wisata - Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.