Ritual Aneh Dan Unik Para Pemain Sepak Bola

Ada-ada saja tingkah laku para pemain sepak bola,ternyata ada juga yang namanya ritual sebelum bertanding.Berikut ini Fakta Isi Dunia merangkum tentang Ritual Aneh Dan Unik Para Pemain Sepak Bola.Berikut daftarnya :
  
1.Pele

Bintang sepakbola Brazil itu malas mengganti kaos jersey, kecuali terpaksa atau memang ganti desain. Sikap itu bukan karena sayang dengan bajunya, tapi sang megabintang percaya permainannya memburuk ketika mengenakan pakaian berbeda.

2.Bobby Moore

Ritual Bobby Moore percaya, agar tampil oke, harus memakai celana bola paling akhir dibanding pemain lain di kamar ganti.

3.Jermain Defoe
Seperti Laurent Blanc, striker tim nasional Inggris dan klub Tottenham Hotspurs ini juga menggemari kepala botak. Bedanya, dia tidak mencium kepala orang lain. Defoe merasa wajib menjaga kepalanya tetap botak. Itu sebabnya dia selalu pergi ke tukang cukur sebelum turun ke lapangan.

4.Laurent Blanc
Selama pergelaran Piala Dunia 1998, Blanc selalu mencium kepala plontos kiper Fabien Barthez sebelum pertandingan dimulai. Percaya tak percaya, tim Ayam Jantan itu nyatanya jadi juara dunia.

5.John Terry
Bek tengah klub London Chelsea ini mengaku ada 50 jenis takhayul plus ritual yang dia lakoni sebelum bertanding. Dia akan duduk di bangku bus tim yang sama, hanya mendengarkan CD Usher, bahkan kencing di toilet yang selalu sama, ketika Chelsea bertanding di kandang Stamford Bridge.
Itulah deretan pemain sepak bola yang sering melakukan ritual-ritual aneh sebelum bertanding.Baca juga artikel terkait tentang Koleksi kaos team Leonel Messi oleh Fakta Isi Dunia.

 
© Copyright 2012-2014 Fakta Isi Dunia Sponsorship Informasi Travel Dan Wisata - Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.