5 Hewan Penyengat Paling Mematikan

Jenis Hewan Penyengat Yang Paling Mematikan ---Berikut ini Fakta Isi Dunia akan berbagi kepada teman-teman tentang 5 Hewan Penyengat Paling Mematikan.

1.Semut Peluru
Semut peluru adalah genus dari Paraponera salah satu spesies semut terbesar di dunia. Semut peluru mempunyai nama latin (Paraponera clavata). dinamakan Semut Peluru karena mempunyai sengatan yang sangat kuat, seperti ditembak dengan peluru. Spesies ini hidup di hutan hujan tropis di dataran rendah yang berlembab dari selatan Nikaragua sampai Paraguay. Oleh penduduk setempat Semut peluru disebut “Hormiga Veinticuatro” atau “Semut 24 (jam)”, karena dari mulai digigit rasa sakit itu akan terasa selama 24 jam. Semut Peluru berukuran 18-25 mm panjang dan kekar berwarna hitam agak kemerahan menyerupai bentuk tawon tanpa sayap.

2.Elang Tarantula
Elang Tarantula adalah tawon laba-laba yang berburu tarantula sebagai makanan untuk larvanya. Elang Tarantula menjadi salah satu dari banyak spesies di marga Pepsis dan Hemipepsis di keluarga Pompilidae (tawon laba-laba).

3.Semut Api
Semut Api dapat dengan mudah mengapung di permukaan air, hal ini dikarenakan adanya tulang luar yang anti air dan gelembung udara di samping tubuhnya.

4.Lebah Keringat
Dinamai demikian karena lebah ini tertarik dengan zat garam pada keringat manusia dan beberapa hewan lain. Lebah Keringat atau Lasioglossum gotham ditemukan di New York dan Brooklyn Botanical Garden.

5.Yellowjacket
Yellowjacket adalah nama umum di Amerika Utara bagi tawon predator dari marga Vesvula dan Dolichovespula. Anggota genera ini dikenal hanya sebagai tawon di ­Negara English-speaking lainnya. Sebagian besar bewarna hitam dan kuning, beberapa hitam dan putih seperti lebah bald-faced (Dolichovespula maculata), sementara yang lain memiliki warna perut merah. Mereka dapat diidentifikasi dari tanda khas mereka, yaitu ukuran kecil mirip lebah madu, mereka selalu berkoloni, bergerak cepat dengan pola terbang dari sisi ke sisi sebelum mendarat. Setiap betinanya mampu menyengat.

Demikian informasi dari Fakta Isi Dunia pada kesempatan kali ini tentang Jenis Hewan Penyengat Yang Paling Mematikan, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat semua... 

 
© Copyright 2012-2014 Fakta Isi Dunia Sponsorship Informasi Travel Dan Wisata - Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.