5 Penyakit Paling Berbahaya Dan Mematikan

Dari sekian banyak penyakit yang berbahaya,terdapat beberapa jenis penyakit yang paling mengerikan.inilah 5 Penyakit Paling Berbahaya Dan Mematikan di dunia versi Fakta Isi Dunia:
 
1. Infeksi Saluran Pernafasan Bawah (Pneumonie)
Penyakit Paling Berbahaya Dan Mematikan
Inilah penyakit yang menduduki urutan pertama penyebab kematian di dunia, penyakit yang menjadi momok bagi setiap manusia ini bahkan menyaingi penyakit HIV / AIDS dalam membunuh korbannya. Tercatat sedikitnya 4 juta nyawa melayang per tahunnya yang disebabkan oleh infeksi saluran pernafasan bawah ini. Para ilmuan dunia pun saat ini sedang mengembagkan sebuah vaksin baru yang ditujukan untuk mencegah terserangnya penyakit yang paling mematikan di dunia ini.

2. HIV / AIDS
Penyakit Paling Berbahaya Dan Mematikan 
Penyakit yang hingga saat ini belum di temukan obatnya ini berada di urutan ke-2 penyakit paling mematikan di dunia. Sedikitnya 3 juta jiwa pertahun melayang karena penyakit yang menyerang system pertahanan tubuh ini.
 

3.  Malaria
Penyakit Paling Berbahaya Dan Mematikan 
Penyakit yang penularannya melalui nyamuk ini menyerang sedikitnya 450 juta orang yang sebagian besar diantanya berada di Afrika. Bahkan penyakit yang tidak dapat menular karna kontak fisik inipun tetap saja menjadi pembunuh yang menakutkan bagi penduduk dunia dan menyebabkan kematian jutaan orang diseluruh dunia. Data menunjukkan bahwa setiap 30 detik seorang anak meninggal akibat malaria di Afrika. Dan tingkat kematian untuk penyakit yang satu ini mencapai 2,5 juta jiwa tiap tahunnya.

4. Diare
Penyakit Paling Berbahaya Dan Mematikan
Di urutan ke-4 adalah Diare. Penyakit yang menyerang tubuh bagian perut ini dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti kolera, disentri dan infeksi yang di sebabkan oleh cacing mikroskopik yang terdapat pada saluran pencernaan. Kematian yang disebabkan oleh diare biasanya terjadi pada anak-anak yang mengalami  dehidrasi ekstrim. Tercatat sedikitnya 2,2 juta jiwa melayang per tahun karna penyakit yang satu ini.

5. Tuberkulosis

Penyakit Paling Berbahaya Dan Mematikan 
Penyakit yang sering kita kenal dengan sebutan TBC ini menduduki urutan terbawah jenis penyakit yang paling mematikan di dunia. Menginfeksi sedikitnya 1/3 dari penduduk dunia. Penyakit yang sangat menular ini ditandai dengan gejala seperti menggigil, demam, batuk kronis, dan penurunan berat badan. Penularannya dapat melalui bersin dan batuknya orang yang terinfeksi TBC dan sedikitnya 2 juta orang meninggal setiap tahunnya karena disebabkan oleh Tuberkulosis

 
© Copyright 2012-2014 Fakta Isi Dunia Sponsorship Informasi Travel Dan Wisata - Obat Herbal Alami | Powered by Blogger.com.